SMK NEGERI 1 ARJASA

Sekolah Kejuruan, SMK bisa hebat

PENERIMAAN DAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH SMK NEGERI 1 ARJASA

Selain untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, zakat fitrah juga dapat dimaknai sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu,membagi rasa kebahagiaan dan kemenangan di hari raya yang dapat dirasakan semuanya termasuk masyarakat miskin yang serba kekurangan.

SMK Negeri 1 Arjasa seperti tahun tahun sebelumnya menerima dan menyalurkan zakat fitrah, dan yang bertugas sebagi panitia adalah OSIS dengan didampingi bapak/ibu guru kegiatan ini untuk melatih para siswa memiliki salah satu bentuk ketaatan manusia kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama.

Menurut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Arjasa penerimaan dan penyaluran zakat fitrah oleh OSIS yang didampingi oleh dewan guru ini sangat bagus karena selain untuk ibadah juga  menyebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar yang memang harus diberi. "Semoga zakat fitrah yang sudah kalian salurkan dapat membersihkan kembali diri kalian setelah berpuasa dari perbuatan sia-sia yang anda lakukan selama bulan Ramadan”.