SMK NEGERI 1 ARJASA

Sekolah Kejuruan, SMK bisa hebat

PEMBELAJARAN DILUAR KELAS

Kegiatan belajar mengajar tidak hanya bisa diselenggarakan di dalam kelas, melainkan juga di luar kelas. Kini guru semakin diarahkan untuk bisa memberikan metode pembelajaran yang inovatif dan bermakna bagi peserta didik sehingga mereka tidak mengalami kejenuhan dalam belajar. Bagi guru SMK Negeri 1 Arjasa, salah satu solusi untuk menghindari kejenuhan siswa tersebut adalah dengan menerapkan pembelajaran yang menyenangkan di luar kelas. Materi ajar tetap bisa disampaikan guru dengan mengubah suasana kelas dan menggunakan metode belajar yang menyenangkan.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Arjasa Bapak Johan Bahrudin,S.Kom.,MT menyampaikan di rapat dinas Kepada semua guru untuk bisa memberikan metode pembelajaran yang inovatif dan bermakna bagi peserta didik sehingga mereka tidak mengalami kejenuhan dalam belajar, yang salah satunya pembelajaran di luar kelas untuk menghindari kejenuhan siswa belajar di jam terakhir.

Guru Mata Pelajaran Bahasa Inggris SMK Negeri 1 Arjasa Bapak Nurul Imam, S.Pd salah satu guru yang menerapkan metode pembelajaran diluar kelas di jam terakhir dengan mengunakan berbagai alat peraga pembelajaran sekolah sebagai alat penunjang pembelajaran diluar kelas yang bertujuan untuk mengembangkan pembelajaran yang lebih inovatif dilingkungan sekolah.