SMK NEGERI 1 ARJASA

Sekolah Kejuruan, SMK bisa hebat

PENILAIAN SUMATIF AKHIR JENJANG SMK NEGERI 1 ARJASA

SMK Negeri 1 Arjasa melaksanakan kegiatan PSAJ (Penilaian Sumatif Akhir Jenjang) Bebasis Android Tahun Ajaran 2023/2024. Ujian ini dilaksanakan mulai Jum’at (01/3/2024) sampai dengan Jum’at (8/3/2024). Kegiatan PSAJ dilaksanakan di setiap kelas. Kegiatan PSAJ ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dari jurusan TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor), dan APHPi (Agribisnis Pengolahan Hasil Perikanan),

PSAJ merupakan kegiatan pengukuran ketercapaian kompetensi peserta didik terhadap standar kompetensi kelulusan. Penilaian sumatif akhir jenjang pendidikan menengah ini bertujuan untuk menilai pencapaian hasil belajar dari peserta didik sebagai dasar penentuan kelulusan dari satuan pendidikan.

Pesan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Arjasa Bapak Johan Bahrudin,S.Kom.,MT kepada Dewan Guru supaya KBM untuk kelas X dan XI tetap aktif seperti biasanya dan untuk panitia PSAJ agar mengatur jadwal pengawas ujian supaya tidak bertumbukan dengan jam mengajar guru tersebut, sehingga tidak terjadi kekosongan jam mengajar di kelas X ndan XI.

Selain itu diharapkan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Arjasa semua peserta didik melaksanakan ujian dengan serius dan disertai penuh rasa tanggung jawab. Karena hasil PSAJ ini akan dijadikan sebagai salah satu indikator dalam penentuan kelulusan siswa kelas XII.