SMK NEGERI 1 ARJASA

Sekolah Kejuruan, SMK bisa hebat

JUM’AT BERSIH SMK NEGERI 1 ARJASA

Jum’at bersih adalah kegiatan rutin pada minggu ketiga setiap bulan di SMK Negeri 1 Arjasa untuk membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh kepala sekolah Bapak Johan Bahrudin,S.Kom., MT yang diikuti oleh seluruh warga sekolah. Semua peserta didik membersihkan kelasnya masing-masing di bawah bimbingan guru dan wali kelas. Sebagian peserta didik juga diminta untuk membersihkan ruangan lain dan halaman yang ada di sekolah. Jum'at bersih ini dilakukan secara bersama-sama dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan jum'at bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.20 sampai pukul 09.30 WIB. Dengan lingkungan kelas dan sekolah yang bersih diharapkan kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan nyaman.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat memberikan mamfaat baik bagi lingkungan sekolah dan sekitarnya. Terwujudnya sekolah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar mengajar yang kondusif. Dengan pembiasaan hidup bersih disekolah, diharap seluruh warga sekolah juga dapat menerapkannya di lingkungan masyarakat