SMK NEGERI 1 ARJASA

Sekolah Kejuruan, SMK bisa hebat

APEL PELEPASAN SISWA PRAKTEK KERJA LAPANGAN

Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan tahapan yang wajib diikuti oleh semua siswa SMK. Kegiatan PKL dilaksanakan ketika siswa berada di kelas XI. PKL sendiri mempunyai tujuan memberikan pengalaman kerja langsung dan memenuhi hal-hal yang belum terpenuhi di sekolah agar standar kompetensi lulusan dapat tercapai.

Sama seperti tahun ajaran sebelumnya SMK Negeri 1 Arjasa melaksanakan Apel Pelepasan Siswa Praktek Kerja Lapangan. Pada apel tahun ini diikuti oleh semua siswa/siswi, dewan guru dan staf tata usaha yang  dipimpin langsung oleh Johan Bahrudin, S.Kom.,M.T selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Arjasa yang  dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 1 Arjasa, mulai pukul 06.30-07.30 WIB.

Dalam sambutannya, Bapak Johan Bahrudin, S.Kom.,M.T memberikan banyak motivasi dan berharap agar siswa yang mengikuti PKL dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini sebagai wujud nyata implementasi kurikulum sekolah di tempat PKL yang selama ini di sekolah hanya berupa teori. Selain itu, beliau berpesan agar siswa menjaga alamamater dan nama baik sekolah selama melaksanakan PKL.